Walikota Pariaman Pimpin Rapat Mendadak Secara Virtual

Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Genius Umar memimpin rapat mendadak secara virtual yang di ikuti oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman sehubungan dengan meningkatnya perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pariaman, Selasa (25/8/2020).

Wako Pariaman mengungkapkan penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman sudah menyebar kemana-mana termasuk di Polres Kota Pariaman. Berarti kita harus mengvalidasi data bagi orang yang terkonfirmasi Covid-19 karena ada mereka yang beralamat kabupaten namun tinggal di Kota Pariaman.

“ Untuk antisipasi, BPBD Kota Pariaman telah melakukan penyemprotan kembali tempat orang yang terkena Covid-19 “, ungkapnya.

“ Apabila penambahan ini terus bertambah maka kita akan kembali melakukan PSBB tetapi sepanjang kita selalu disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan kita tetap dalam masa new normal “, sambungnya.

Sementara untuk Pesta pernikahan akan diawasi oleh petugas karena kiranya sudah ada pesta pernikahan yang sudah berlangsung kini harus melaksanakan protokol kesehatan. Namun terhitung pertengahan bulan September kita tunda terlebih dahulu untuk pesta pernikahan.

“ Dan dihimbau bagi masyarakat untuk selalu menerapkan dan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsinitizer dan mandi  setelah beraktivitas diluar ruangan” tegasnya.

“ Semua harus bekerja sama mulai dari tingkat desa dan tingkat kota  sehingga kita bisa bekerja secara bertingkat untuk agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “, tandasnya.

Sementara Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin juga menyampaikan Mulai besok (26/8/2020) Proses Belajar disekolah tingkat SD, SMP/MTsN, SMA diliburkan dan kembali belajar secara daring. PBM secara daring diberlakukan sampai dua minggu kedepan.

“ Dengan kondisi saat ini, bagi instansi di Pemko Pariaman yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat akan dilakukan secara online “, sebutnya.

Wawako juga berharap Seluruh Camat, Kepala Desa dan pemangku masyarakat untuk bekerja sama agar disiplin terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (rika)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *