Untuk Sementara, Layanan IGD RSUD Pariaman Ditutup

Kominfo Kota Pariaman – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman hari ini Selasa (25/8) melakukan penutupan sementara layanan IGD sampai waktu yang belum ditentukan, hal itu dilakukan karena ada satu orang petugas medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya mulai siang ini kami melakukan penutupan sementara untuk pasien yang ke IGD,” kata Direktur RSUD Pariaman, Indria Velutina di Pariaman, Selasa (25/8).

Ia mengatakan penutupan itu disebabkan adanya satu orang petugas yang terkonfirmasi positif, bahkan pihaknya melakukan treking sampai 36 orang di RSUD tersebut yang diguda kontak erat dengan petugas medis itu.
“Satu orang petugas IGD kita positif dan ada 36 orang petugas di IGD itu yang diduga kontak erat dengan petugas itu,” katanya.

Lebih lanjut disampaikanya, walaupun menutup layanan IGD, pihak RSUD Pariaman tetap melakukan penerimaan pasien covid-19. Pasalnya RSUD itu memang sebagai salah saru rumah sakit untuk rujukan Covid-19.
“Kita tutup sementara, tetapi pasien covid-19 masih diterima, karena ruanganya sudah dikhususkan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Indria kasus baru di Kota Pariaman 31 orang positif hari ini semuanya akan dilakukan pemeriksaan di RSUD ini, jika yang positif itu kondisinya butuh perawatan maka akan langsung dirawat disini, tetapi jika kondisinya baik maka akan dilakukan isolasi mandiri atau isolasi di Padang.

“Tadi kita juga sudah koordinasi untuk pasien 31 positif itu diperiksa disini dengan teknis diatur jam nya, karena kalau semuanya langsung kesini akan lama waktunya, jadi dibagi jamnya,” kata Indria.

Ia menyampaikan, penutupan IGD itu tidak akan berlangsung lama, jika hasil swab tenaga medis yang di IGD telah keluar dan dilakukan penyemprotan desinfektan maka akan dibuka lagi.

“Kita tunggu hasilnya, kalau mereka positif akan dilakukan pengantian petugas, jika negatif maka akan kembali bekerja” katanya.(hen/dew).

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *