Seluruh Pegawai Kajari Pariaman Jalani Pemeriksaan Rapid Test

Kominfo Kota Pariaman — Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman menjalani rapid test di Kantor Kajari Pariaman, Kamis (11/6/2020).

“ Sebanyak 54 pegawai Kajari Pariaman menjalani rapid test mulai dari honorer dan security “, ungkap kepala Kajari Pariaman, Efrianto.

Kepala Kajari Pariaman, Efrianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan terkait dengan upaya-upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“ Dengan melakukan rapid test tentu kita akan mengetahui apakah pegawai kita ini negatif atau reaktif. Kalau seandainya reaktif, nantinya kami langsung mengambil langkah-langkah untuk lanjut pemeriksaan SWAB dan mudah-mudahan tentu setelah pemeriksaan ini akan keluar hasilnya negatif “, imbuhnya.

Kedepan, kami juga menghimbau bahwa pemeriksaan rapid test ini bagian dari upaya kita memutus penyebaran virus ini. Selain itu kita harus disiplin untuk mematuhi protokol Covid-19 dan melaksanakn pola hidup sehat yakni selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesahatan Kota Pariaman yang telah menurunkan tenaga medis baik dari rumah sakit maupun puskesmas, sehingga pelaksanaan Rapid test pada hari ini bisa berjalan dengan lancar “, tuupnya mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Desi Irawati mengungkapkan bahwa kami diminta oleh Kajari Pariaman untuk melaksanakan Rdt atau rapid test untuk seluruh pegawainya.

“ Untuk kegiatan ini kami mengharapkan mudah-mudahan hasilnya nantiya tidak ada yang re-aktif. Kalau seandainya ada yang re-aktif tentunya akan lanjut pada pemeriksaan tes Swab “, ujarnya.

Dijelaskannya, Pemeriksaan rapid test ini hasilnya hari ini langsung keluar berbeda dengan tes swab yang bisa berlangsung 2-3 hari kedepan.

“ Kami juga berharap hasilnya nanti tidak ada yang reaktif dan kami juga menghimbau untuk semua yang terindikasi terpapar dan berisiko untuk bisa menjalani rapid test maupun tes swab “, sambungnya. (rika)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *