Safari inn Hotel ditunjuk sebagai tempat penginapan para tenaga medis RSUD Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Safari inn Hotel and Cottage ditunjuk sebagai tempat penginapan para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman, dimana RSUD Pariaman pertanggal 4 Mei 2020 mendatang, akan menangani pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dengan ditunjuknya RSUD Pariaman sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging COVID-19 untuk tingkat Provinsi Sumbar, melalui Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 440-252-2020, maka seluruh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan petugas di RSUD Pariaman, diberikan fasilitas penginapan selama berperang melawan wabah COVID-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia ini.

“Setelah RSUD Pariaman mulai melayani pasien COVID-19 per tanggal 4 Mei 2020 mendatang, maka para tenaga medis ini akan kita isolasi juga, dengan menginapkan mereka di Safari inn Hotel yang terletak di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ketika meninjau fasilitas dan kesiapan Hotel Safari inn ini, Sabtu (25/4/2020).

“Kami menyadari bahwa tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan petugas lainya khawatir akan penularan nantinya ketika berinteraksi dengan keluarga dirumah, karena itu kita mensiasati agar para tenaga medis yang telah berjuang di garis depan melawan COVID-19 ini, kita berikan fasilitas menginap yang memadai,” ungkap orang nomor satu di Provinsi Sumbar ini.

Untuk tahap pertama Pemerintah Provinsi telah membooking Safari inn Hotel and cottage yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata ini, selama 2 bulan, yaitu untuk bulan Mei dan Juni 2020 mendatang, dengan memesan sebanyak 50 kamar.

“Untuk saat ini kita telah pesan sebanyak 50 kamar yang nantinya akan diisi satu orang perkamar bagi tenaga medis di RSUD Pariaman ini, nantinya apabila kurang, maka satu kamar akan diisi oleh 2 orang, dan nantinya apabila wabah ini masih berlanjut, maka tidak tertutup kemungkinan, akan kita perpanjang untuk 1 bulan berikutnya,” ungkap Irwan Prayitno.

Kunjungan Gubernur Sumbar ke Safari inn Hotel ini didampingi langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, yang mana Owner Safari inn Hotel and Cottage merupakan sahabat beliau, yaitu James Nazmi yang juga pemilik Safari Inn Resto Jakarta dan Safari inn Hotel di Pangandaran, Jawa Barat.

“Safari inn Hotel and Cottage ini sangat cocok untuk tempat beristirahat, sangat nyaman dan menajdi rekomendasi hotel untuk Kota Pariaman dalam kegiatan berskala Sumatera Barat, Regional dan Nasional bahkan internasional,” tukas Genius Umar

Rombongan Gubernur Sumbar yang ikut ke Safari inn Hotel ini, Asisten II Setda Prov Sumbar, Asisten III Setda Prov Sumbar, Kabiro Humas Pemprov Sumbar dan jajaran serta Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dan jajaran serta Direktur RSUD Pariaman, dr. Indria Velutina dan jajaran.

Sedangkan dari pemko Pariaman, Sekdako Pariaman, Fadli, Inspektur Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul dan Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri. (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *