Pemko Pariaman Dirikan Posko Pemeriksaan COVID-19 di Perbatasan Kota

Kominfo Kota Pariaman — Dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat yang kondisinya dalam seminggu terakhir cukup mengkawatirkan, Pemerintah Kota Pariaman mendirikan posko pemeriksaan COVID-19 bagi pengendara baik dari perantau maupun pengunjung yang datang ke Kota Pariaman. Posko tersebut didirikan diempat titik pintu masuk perbatasan antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman.

” Satu titik di Kecamatan Pariaman Utara tepatnya di Desa Padang Birik-Birik di depan Kantor Camat Pariaman Utara, tiga titik lagi di Desa Punggung Ladiang, Desa Balai Kuraitaji dan Desa Pasir Sunur Kecamatan Pariaman Selatan “, ungkap Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Azman, Selasa (31/3).

” Tiap posko ada petugas TNI, Polri, BPBD, Pol PP, dan Dinkes yang berjaga selama 24 jam melakukan pemeriksaan bagi pengendara roda dua dan roda empat “.

” Petugas yang berjaga tersebut nantinya akan mengecek suhu tubuh dan menyemprotkan disinfektan ke orang dan kendaraan yang akan memasuki wilayah Kota Pariaman “, terang Azman.

Selain itu, posko ini dilengkapi dengan cairan penyemprotan disinfektan, termometer deteksi suhu, mobil ambulance dan pelayanan kesehatan (yankes).

” Jika ternyata ada yang dicurigai sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) maka kita minta periksa ke puskesmas dan rumah sakit setempat kemudian setelahnya orang tersebut mengisolasi diri secara mandiri dirumahnya selama 14 hari. Jika kondisi orang tersebut semakin parah, kita akan rujuk pasien tersebut ke RSUD Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut “, tutup Azman. (erwin)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *