PDP dari Kecamatan Pariaman Selatan dan Kecamatan Pariaman Timur Telah Dinyatakan Negatif.

Kominfo Kota Pariaman – Dinas Kesehatan Kota Pariaman, tracking terhadap warga yang teridentifikasi Covid-19 (Corona virus disease 2019) pada Sabtu kemaren (9/5/2020) karena terjadinya lonjatan pelaporan dari warga yang teridentifikasi  Covid-19.

Dua (2) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut yang di rujuk ke RSUD Pariaman Sabtu kemaren (9/5/2020), dan setelah dilakukan pemeriksaan Swab dinyatakan negatif pada Selasa siang, (12/5/2020).

“ Alhamdulillah, dua (2) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut dinyatakan negatif yang berasal dari Kecamatan Pariaman Selatan dan Kecamatan Pariaman Timur, setelah  menjalani dua kali pemeriksaan Swab di Laboratorium UNAND dinyatakan dengan hasil negatif pada Selasa siang (12/5/2020)“, ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul saat ditemui Tim MCP Kominfo Kota Pariaman.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa sebelumnya, warga di Kecamatan Pariaman Timur dan Kecamatan Pariaman Selatan ini telah melakukan Rapid Test dan dinyatakan positif. Kemudian mereka langsung di rujuk dan di rawat di RSUD Pariaman sejak tanggal 9/5/2020 .

“ Namun untuk menyatakan hasil positif atau negatifnya perlu dilakukan pengambilan Swab. Untuk pengambilan Swabnya sendiri dilakukan di RSUD Pariaman untuk diperiksa di Laboratorium UNAND pada hari Sabtu (9/5/2020) “, imbuhnya.

Syahrul juga menuturkan bahwa  pasien yang telah dirawat kemaren, telah dinyatakan negatif dan bisa dipulangkan, tetapi harus mengisolasi diri dirumah masing-masing.

“ Mereka harus mengisolasi diri dirumah secara mandiri selama satu minggu kedepan. Untuk itu diharapkan pasien-pasien yang sudah dinyatakan PDP harus betul-betul melakukan isolasi dan tidak perlu panik “, ulasnya.

Dikatakannya, apabila kondisi mereka tidak baik atau panik maka kondisi tubuh dan daya tahan tubuhnya juga turun, ketika imun turun maka virus akan mudah berkembang dalam tubuh.

“ Maka dari itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita harus mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan prilaku hidup sehat, sering cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker dan tetap menerapkan PSBB yang diberlakukan di Provinsi Sumbar termasuk Kota Pariaman “, pungkasnya mengakhiri. (rika)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *