Ny. Lucyanel Genius “Fase New Normal, keluar rumah “Wajib” pake masker”

Kominfo Kota Pariaman — Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan memasuki Fase New Normal, keluar rumah “Wajib” pake masker.

“Dengan telah berakhirnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan kita saat ini telah memasuki fase New Normal, bukan berarti Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) sudah berakhir, karena itu kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker,” ujarnya disela memberikan arahan kepada ketua dasawisma di Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (11/6/2020).

istri walikota pariaman ini juga mengatakan dengan diberikanya masker kepada para ketua Dasawisma diharapkan dapat menjadi pioner dan memberi himbauan kepada kader dasawisma lainya, tentang pentingnya memakai masker disaat wabah Covid-19 ini masih berlangsung.

“Kita tidak tahu kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir, karena itu dengan dimulainya fase New Normal, kita harus mulai membiasakan kehidupan baru dengan memakai masker, dan memakai masker ini wajib kita pakai setiap kita keluar rumah,” tuturnya.

“Masker yang kita pakai adalah untuk melindungi  kita sendiri dan juga melindungi orang-orang disekitar kita, apalagi ibu-ibu sebagai ketua dasawisma harus memberikan contoh kepada kader lainya yang ada di desanya masing-masing,” ucapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Pariaman ini juga membagikan masker kepada Ketua Dasawisma yang ada di 4 desa di Kecamatan Pariaman Utara, yaitu Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Sikapak Barat dan Desa Sikapak Timur.

“Total untuk hari ini kita bagikan sebanyak 1.160 masker, dengan rincian untuk untuk Desa Cubadak Air = 300 masker, Desa Cubadak Air Utara = 320 masker, Desa Sikapak Barat = 340 masker dan Desa Sikapak Timur = 200 masker,” ungkapnya.

“Kami melihat masih banyak masyarakat dan kader kita yang belum memakai masker, untuk itu kita berharap, agar mulai saat ini, mari kita membiasakan memakai masker apabila beraktifitas baik di kantor atau keluar rumah,” tukasnya.

Ketua TP PKK Kota Pariaman ini yang juga berprofesi sebagai dokter mengungkapkan sampai saat ini belum ada ditemukan vaksin untuk Covid-19, karena itu kita mesti mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan ya sebagai kebiasaan baru.

“Selain masker, protokol kesehatan yang mesti kita ikuti adalah membiasakan mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (phisical distancing) atau juga menjauhi keramaian, serta membiasakan untuk tidak berjabat  tangan terlebih dahulu apabila bertemu orang lain,” tutupnya. (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *