New Normal, Gubernur Sumbar Gelar Vidcon Skenario Masuk Sekolah

Kominfo Kota Pariaman — Menjelang memasuki Tahun Pelajaran (TP) Baru 2020/2021 pada new normal, Gubernur Sumatera Barat didampingi Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar gelar rapat koordinasi dalam rangka skenario masuk sekolah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 melalui video conference (vidcon) .

Vidcon tersebut di ikuti oleh Sekdako Pariaman, Fadli didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi serta Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Sumbar di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (10/6/2020).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan bahwa pendidikan ini berdampak luas terhadap penyebaran Covid-19, maka perlu persiapan dan kesiapan dalam sarana dan prasarana kesehatan ketika siswa masuk sekolah.

“ Kita bersama harus satu pandangan untuk bagaimana siswa atau pelajar ini semua sehat, maka semua sekolah harus berkoloborasi bersama dalam melaksanakan protokol kesehatan“, ujarnya.

“ Kalau boleh persiapan itu dibukukan dalam satu bentuk catatan yang rapi dan tidak sama dengan cara yang dulu yakni normal dan sekarang ini new normal atau tatanan normal baru yaitu menggunakan masker dan disiplin protokol Covid-19  “,

Untuk itu bagaimana kita untuk mengimplementasikannya di sekolah-sekolah dan bisa melakukan persiapan terhadap orang yang datang pada penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Gubernur Sumbar menjelaskan, terkait menjelang akan dimulainya masa TP baru pada masa new normal, kita masih menunggu beberapa arahan dari pemerintah pusat yakni Kemenkes, BNPB yang masih umum dalam protokol Covid-19 dengan menyediakan westafel, menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dan tidak berkerumun.

“ Semua ini masih menunggu dan keputusannya pada hari Senin (15/6/2020) depan bersama walikota/bupati se-Sumbar  tata cara masuk sekolah pada penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 “, imbuhnya.

“ Maka untuk itu, persiapan-persiapan masih panjang karena masih ada waktu satu bulan lagi menjelang masuk sekolah “, tandasnya. (rika)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *