Nasrul Abit tinjau New Normal atau TNBPA Bebas Covid-19 di Destinasi Wisata di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, tinjau pelaksanaan New Normal atau Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman (TNBPA) Bebas Covid-19, yang ada di destinasi wisata Kota Pariaman, Selasa siang (16/6/2020).

Nasrul Abit yang didampingi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial, dan jajaran Pemprov Sumbar lainya ini, disambut langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Pantai Gandoriah, pantai yang menjadi sentral kunjungan wisatawan dan kebanggaan warga Kota Pariaman.

Nasrul Abit yang datang bersama rombongan yang dikawal vorijdeer polisi ini, memasuki Kota Pariaman dari Pantai Sunur, menyusuri jalan yang berada di kawasan pantai menuju Pantai Kata, Pantai Cermin dan lanjut ke Pantai Gandoriah.

“Kami apresiasi atas upaya Pemko Pariaman yang sudah menerapkan New Normal di Kota Pariaman sejak 8 Juni 2020 yang lalu, hal ini juga untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata Kota Pariaman yang sempat terpuruk pasca wabah Covid-19,” ujarnya.

Mantan Bupati Pesisir Selatan 2 Periode ini juga memuji kinerja Walikota Pariaman yang bertindak cepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di daerahnya, mulai dari pembagian jaring pengaman sosial yang tuntas dibagikan di tahap pertama, dan saat ini dalam pembagian untuk tahap kedua.

“Selain itu, sentuhan yang diberikan oleh pak Genius Umar ini, dengan membuat sarana dan pra sarana yang menarik dan menjaga keasrian alamnya, menjadikan kawasan pantai dan destinasi wisata lainya yang ada di Kota Pariaman, sangat menarik pengunjung dan kini menjelma menjadi destinasi kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Tabuik ini,” ungkapnya.

“New Normal atau TNBPA Bebas Covid-19, adalah upaya kita untuk menjadikan tatanan kebiasaan yang baru dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan tetap memakai protokol kesehatan seperti membiasakan untuk memakai masker selama beraktifitas diluar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan jauhi keramaian, serta menjaga kesehatan dengan olahraga teratur,” tukasnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terimakasih atas kunjungan orang nomor dua di Provinsi Sumatera Barat ini, yang juga Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Sumbar, dimana dirinya menjadi Ketua Kwartir Cabang 16 Pramuka Kota Pariaman.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan pak Wakil Gubernur ke destinasi pantai di Kota Pariaman, dimana kami telah siap untuk melaksanakan New Normal seperti yang diharapkan pemerintah pusat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Untuk kawasan Pantai, mulai dari Pantai Kata, Pantai Cermin, Taman Tugu Asean sampai Pantai Gandoriah dan Jembatan di Muaro, telah kita tata dengan tematik, sehingga setiap pengunjung akan merasakan kenangan yang berbeda di setiap destinasi wisata tersebut, dan hal ini akan terus kita tingkatkan untuk kepuasan dan kenyamanan pengunjung,” tuturnya lebih lanjut.

Genius Umar juga menjelaskan tentang pengembangan kawasan pantai pariaman yang akan dimaksimalkan untuk peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), sehingga akan mendongkrak nilai APBD Kota Pariaman kedepanya, ulasnya. (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *