Kota Pariaman dan 15 Kabupaten/Kota se-Sumbar Siap Memasuki New Normal

Kominfo Kota Pariaman — Sebanyak 16 kabupaten/kota Se-Sumatera Barat termasuk Kota Pariaman siap untuk memasuki tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 atau new normal dimulai tanggal 8/6/2020 besok.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat melakukan Rapat Koordinasi melalui video conference (vidcon) bersama bupati/walikota se-Sumbar, Minggu (7/6/2020).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan bahwa dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar, sebanyak 16 kabupaten/kota siap untuk memasuki tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 atau new normal, menyusul Kota Bukittinggi yang sudah sepekan memasuki new normal.

“ Sementara dua daerah lainnya masih dalam masa persiapan atau transisi menuju new normal yakni Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai alasannya di daerah tersebut masih banyak kasus positif Covid-19 “, sambungnya.

Gubernur Sumbar juga menjelaskan bahwa Kota Padang masih dalam masa persiapan atau transisi sampai tanggal 26 Juni 2020, sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai sampai tanggal 20 Juni 2020 mendatang untuk melakukan persiapan-persiapan menuju new normal “, ungkapnya.

Irwan Prayitno berpesan saat new normal nantinya, bupati/walikota di masing-masing daerah mengingatkan masyarakatnya untuk selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan agar ini tidak terjadi masalah baru kedepannya.

“ Selain itu, bagi orang-orang yang datang agar ada pembatasan-pembatasan yang tetap dilakukan kabupaten/kota dengan menyiapkan termogan dan sebagainya, dan yang paling penting kita harus tetap melakukan testing, traking, isolasi dan tritmen dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan “, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa Kota Pariaman siap untuk memasuki tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 atau new normal.

Hal tersebut telah disepakati oleh Pemerintah Kota Pariaman bersama Forkopimda, seluruh Kepala OPD Kota Pariaman di Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Mardison Mahyuddin menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu sering cuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak, sehingga ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (rika)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *