Ketua Dasawisma mesti jadi contoh selama wabah Covid-9

Kominfo Kota Pariaman — Dasawisma adalah ujung tombak dari program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), apalagi dimasa wabah Covid-19 (Corona virus disease 2019), dimana kita mengharapkan para Ketua Dasawisma, mesti menjadi panutan dan contoh bagi kader lain dan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Untuk itu pada hari ini, kita membagikan uang transportasi yang nilainya tidak seberapa dibanding dengan kerja ikhlas para ibu ketua Dasawisma ini di lapangan,” ungkap Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius ketika membagikan uang transportasi kepada ketua dasawisma yang ada di Desa Kampung Kandang dan Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Jum’at (15/5/2020).

“Ketua Dasawisma harus dapat memberikan panutan kepada kader yang dipimpinya serta masyarakat sekitar lingkunganya, karena disituasi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk Kota Pariaman, mereka kiranya dapat mengambil peran sebagai teladan, mulai dari membiasakan memakai masker bila keluar rumah, membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta memperhatikan phisical distancing,” ujar istri walikota pariaman ini.

Lebih lanjut Ny. Lucyanel Genius juga mengaharapkan agar para Ketua Daswisma dapat memperkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan yang ada, dengan menanam tanaman sayur dan buah, berternak ikan atau yang beternak ayam/itik atau hewan piaraan lainya.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, apakah 3 bulan, 6 bulan atau sampai sampai tahun berikutnya, sehingga dengan memanfaatkan pekarangan dengan melakukan hal yang produktif tadi, mereka dapat mempunyai ketahanan pangan sendiri, dan terhindar dari wabah kelaparan,” tukasnya.

Uang transportasi untuk Ketua Dasawisma ini diberikan sebesar Rp. 50 ribu rupiah per bulan, dan untuk saat ini dibayarkan sampai bulan Mei, atau 5 bulan sebesar Rp. 250 ribu rupiah untuk masing-masing Ketua Dasawisma, dan bantuan ini sudah dimulai pada kemaren di Kecamatan Pariaman Utara.

“Semoga dengan sedikit yang bisa kita lakukan untuk para Ketua Dasawisma ini, kiranya dapat membantu meringankan beban mereka yang selama ini telah berjuang untuk masyarakatnya, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul fitri, semoga bantuan ini bermanfaat ya ibu-ibu,” tutup Ny. Lucyanel Genius.

Pada Kesempatan ini, hadir juga Pengurus TP PKK Kota Pariaman, Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan beserta istri yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Timur, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa  serta para Ketua Dasawisma dari Desa Kampung Kandang dan Desa Bungo Tanjung.  (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *