Genius Umar “Disiplin adalah Kunci Upaya Penekanan Lonjakan Kasus Covid-19”

Kominfo Kota Pariaman — Disiplin adalah Kunci Upaya Penekanan Lonjakan Kasus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika memberikan keterangan kepada stasiun televisi Padang TV, terkait dengan tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Pariaman dalam sepekan terakhir, Kamis malam (27/8/2020).

Genius Umar memberikan peryataan melalui Zoom Meeting sebagai Narasumber pada acara dialog di stasiun Padang TV, dengan topic upaya penekanan kasus positif Covid-19.

“Dalam beberapa hari kebelakang, kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman cukup tinggi, karena itu kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat diterapkan untuk menjadi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) bagi kita semua,” ujarnya.

Genius juga menekankan kepada kesadaran masyarakat yang masih rendah terhadap aturan yang telah dibuat dalam protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, sehingga mengakibatkan tingginya kasus terkonfirmasi positif di kota yang dipimpinya ini.

“Kalau masyarakat masih acuh dan tidak mengindahkan protokol kesehatan ini, maka kita akan kembali ke era PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tetapi sepanjang masyarakat masih bisa kita atur untuk tetap disiplin, maka situasi AKB yang telah kita jalani selama ini akan tetap kita lakukan,” ucapnya lebih lanjut.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga menjelaskan bahwa saat ini sekolah di Kota Pariaman sudah ditutup, kemudian kegiatan keramaianpun sudah kita larang, dimana setiap hari petugas Polisi Pamong Praja dibantu dengan TNI dan Polri, berkeliling setiap hari untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap aturan yang telah dibuat oleh pemerintah, ulasnya.

“Khusus untuk acara hajatan atau baralek, sampai saat ini karena sudah terlanjur menyebarkan undangan masih kita perbolehkan dengan tetap mematuhi protokol Covid-19, tetapi setelah minggu kedua bulan September, seluruh hajatan dan baralek sudah kita larang atau ditunda dulu,” tukasnya.

“Untuk Pariwisata tetap kita buka dengan konsep Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana mematuhi protokol kesehatan yang ada, dan petugas nantinya akan kita sebar dan efektifkan dilapangan, untuk menjaga disiplin pengunjung dan warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap aturan yang ada,” tutupnya. (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *