DPRD Provinsi Sumbar Berikan Bantuan APD dan Termogan Untuk Paramedis di Dua RS yang ada di Kota pariaman

Kominfo Kota Pariaman— Dengan semakin merebaknya virus covid 19 di Provinsi Sumatera Barat, dan setiap harinya memakan banyak korban yang terpapar, khususnya paramedis yang ada di  rumah sakit-rumah sakit, membuat anggota DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi Golkar mempunyai inisiatif untuk berbagi perlengkapan kesehatan untuk para petugas medis yang ada di kota pariaman.

Siti Izzati Aziz, Anggota DPRD Fraksi Golkar Provinsi Sumatera Barat mewakili rekan-rekannya sesama anggota dewan provinsi, datang ke kota pariaman untuk memberikan APD dan Termogan untuk dua rumah sakit yang ada di kota pariaman, yaitu rumah sakit Aisyah dan rumah sakit TMC.

“Hari ini masing-masing rumah sakit mendapatkan 50 potong APD dan 2 buah Termogan. Tujuan kami memberikan APD dan Termogan ini, agar petugas medis yang ada di dua rumah sakit rujukan untuk menangani pasien yang ada di kota pariaman,  terjaga keselamatan mereka terpapar dari wabah covid 19”, sebut Siti.

Bantuan ini berasal dari dana APBD Provinsi, yang dipotong dari beberapa pokir-pokir (pokok pikiran) kami anggota dewan provinsi sumatera barat untuk penanganan covid 19 ini.

Dari apa yang kami lihat, kami baca, dan kami dengar, semakin hari pasien yang terpapar covid ini semakin banyak di sumatera barat, dan yang paling banyak trpapar itu adalah tenaga medis, yang tidak mempunyai perlengkapan keamanan dalam menangani pasien, karena mereka tidak tahu apakah pasien yang mereka tangani tersebut terpapar virus atau tidak.

Berdasarkan hal itulah kami berikan bantuan ini untuk mereka, agar keselamatan mereka lebih terjaga karena masih banyak pasien yang membutuhkan bantuan mereka para medis ini ujar Siti dalam wawancaranya di RS Aisyah Pariaman Rabu (6/5).

Sementara itu dari salah satu pimpinan RS yang diwawancarai yaitu RS Aisyah, Zahrul Amri selaku Direktur RS Aisyah, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Siti Izzati Aziz selaku anggota dewan provinsi sumatera barat, yang telah memberikan kepada RS kita, karena kita memang membutuhkan APD ini karena banyaknya masyarakat-masyarakat kita yang dapat dikatakan ODP berobat disini.

Beliau berharap semoga bantuan ini bisa menjadi ladang bagi Siti Izzati Aziz dan anggota dewan yang lainnya, dan kita yang berada di Kota Pariaman terhindar dari wabah covid 19 ini.  (Desi)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *