Dinkes Kota Pariaman Ambil Sampel Swab Petugas Posko Penanganan Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan pengambilan swab terhadap petugas posko penanganan Covid-19 Kota Pariaman.

Pengambilan swab ini sendiri dilakukan di Rumah Tabuik Subarang disamping Balaikota Pariaman, Selasa (9/6/2020) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengatakan, pihaknya dibantu bidan puskesmas dalam proses pengambilan swab bagi petugas yang juga menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 seperti PMI, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub dan tenaga medis Dinas Kesehatan yang setiap hari berkontak langsung dengan masyarakat di posko perbatasan dan posko utama Balaikota Pariaman.

Target kita hari ini kurang lebih sekitar 30 orang petugas yang akan diambil swab “, ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, mereka semua bisa jadi terindikasi terpapar dari orang yang berkontak langsung di tempat tugasnya, bahkan kita tidak tahu diantara mereka kemungkinan ada yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

” Jika petugas tersebut ternyata terindikasi terpapar, maka kita akan lakukan karantina “, imbuhnya.

Syarul juga menambahkan, pengambilan swab secara gratis ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi kesehatan tim yang bertugas siang dan malam di posko perbatasan maupun posko utama penanganan  Covid-19 Kota Pariaman.

Alhamdulillah sampai hari ini tanggal 9 Juni 2020 data terakhir kasus Covid-19 di Kota Pariaman menempati posisi terendah di Provinsi Sumatera Barat bersama dengan Kota Solok “, tutup Syahrul. (erwin)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *