Dengan Verifikasi Ulang Data Bantuan Covid 19, Kecemburuan Sosial Masyarakat Tidak Ada Lagi

Kominfo Kota Pariaman— Dalam rangka verifikasi atau perbaikan data penanganan covid 19 di kota pariaman, hari ini Sabtu (24/4) bertempat di aula balaikota, empat kecamatan yang ada di kota pariaman melakukan penyelesaian data untuk diverifikasi ulang kembali, guna penyaluran bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang saat ini sedang terdampak covid 19.

Verifikasi data ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa dan kelurahan, sampai ketingkat kecamatan dan kota.

Acara  verifikasi data bagi masyarakat calon penerima Bantuan Sosial Tunai (BLT) dampak covid 19 ini, dipantau langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi juga oleh Inspektur, Kepala Dpmdes, Kepala Dinsos, Kepala Kominfo, Kepala Keuangan serta Kades/Lurah yang ada di kota pariaman.

Nurhamidah, Lurah dari Kelurahan Jalan Kereta Api menyebutkan, bahwa beliau sudah melakukan verifikasi dan validasi data secara serentak jauh hari sebelum covid 19 ini muncul di kota pariaman, setiap enam bulan sekali melalui Dinas social.

“Karena sekarang sedang ada kasus covid 19 dan bantuan masih banyak lagi  yang akan disalurkan, maka kami disuruh kembali untuk memverifikasi ulang data untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bantuan tersebut nantinya tepat sasaran”, tutur Lurah ini.

Jadi di kelurahan jalan kereta api, kami meminta kembali Kartu Keluarga (KK) seluruh warga tanpa membedakan status kaya dan miskinnya.

Sesuai dengan ketentuan pemerintah kota pariaman, mereka yang tidak mendapatkan BLT dari Dinas Sosial berikutnya adalah Penerima PKH, BPNT, TNI/Polri, PNS, Pensiunan, yang mempunyai pekerjaan tetap seperti Pegawai BUMD.

sementara data warga yang tidak masuk dalam kategori penerima bantuan sesuai dengan ketentuan tersebut, merekalah yang akan jadi prioritas penerima bantuan berikutnya sesuai dengan verifikasi data yang sudah dilakukan, sehingga tidak terjadi  tumpang tindih dan kecemburuan sosial diantara masyarakat yang terdampak covid 19 ini”, jelas Nurhamidah.

“Dengan adanya verifikasi data yang sudah kami lakukan ini, kami berharap masyarakat betul-betul memahaminya, dan tidak ada lagi masyarakat kami yang memang tidak mampu terabaikan, jadi kami betul-betul berusaha agar tujuan dari bantuan ini tercapai dan tidak adalagi masyarakat yang merasa dirugikan”, harapan Nurhamidah menutup wawancaranya dengan tim peliput media center kota pariaman. (Desi)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *