Cegah COVID 19, Genius Umar tinjau Perbatasan Kota, Cek Pengendara Mobil yang melintas

Kominfo Kota Pariaman — Dalam rangka mencegah penyebaran COVID 19 di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar cek kesiapan posko yang ada di perbatasan, kali ini di posko perbatasan di Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (2/4/2020).

Pada kesempatan ini Genius Umar langsung pimpin dan lakukan pengecekan ke setiap mobil yang melintasi perbatasan antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman ini.

“Kita lakukan ini dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini di Kota Pariaman, dan hal ini sesuai dengan instruksi dari pak Gubernur Sumbar, agar di setiap perbatasan untuk diperketat pengawasan dan pengecekan orang yang masuk,” ujarnya.

Ia juga berdialog dengan para pengendara yang sedang di cek, dan beliau juga meminta maaf atas ketidak nyamanan ini, mengingat situasi yang sedang dilanda mewabahnya virus corona ini.

“Tim yang ada di posko ini melakukan pengecekan suhu tubuh, pencatatan identitas dan trafik perjalanan dari pengendara serta penyemprotan desinfektan kepada setiap mobil yang melintas,” ungkapnya.

“Kami berharap ketidak nyamanan ini dapat dipahami, dan pemeriksaan di perbatasan ini kita lakukan sampai  nantinya penyebaran COVID 19 ini dapat kita tekan, dan kita semua tentu berharap agar bencana tak kasat mata ini dapat segera berlalu, sehingga aktifitas kita berjalan seperti biasa,” tutupnya.

Genius Umar juga mengapresiasi tim yang ada di posko di perbatasan, mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kota Pariaman. Tampak juga Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Elfis Candra, Kepala Dinas Kesehatan, Syahrul dan Kepala Dinas Kominfo, Hendri mendampingi Wako Pariaman ini. (J)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *