BRI Kanca Pariaman Bantu Salurkan Buku Tabungan dan ATM Untuk Masyarakat Penerima Dana BLT Dari APBD

Kominfo Kota Pariaman – Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pariaman Kamis (15/5), membagikan buku tabungan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana APBD Kota Pariaman, kepada 55 orang Kepala Desa yang ada di empat Kecamatan yang ada di Kota Pariaman.

Yeni Astuti Junior Relationship Manager Dana BRI Kanca Pariaman menyatakan dalam wawancaranya,  dengan Tim MCP Kota Pariaman di lokasi acara di Dinas DPMDes Kota Pariaman yang memfasilitasi kegiatan tersebut, bahwa BRI Kanca Pariaman akan menyalurkan sebanyak 5.633 KK Buku Rekening Tabungan beserta ATM untuk masyarakat penerima BLT dari dana APBD ini.

“Buku tabungan tersebut langsung diberikan oleh BRI sebagai pengelola BLT dana APBD melalui Kepala Desa masing-masing, dan Kepala Desa akan menyalurkan kepada warga mereka yang menerima BLT APBD ini di Desa mereka masing-masing”, tutur Yeni.

Hal ini kami lakukan agar tidak terjadinya perkumpulan masyarakat dalam kondisi saat ini, yang mana terjadinya wabah covid 19 di daerah kita, sehingga penyaluran secara langsung kepada masyarakat tidak kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini agar tidak berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya untuk tekhnis penyerahan kepada masyarakat penerima bantuan BLT APBD ini, tergantung dari Kepala Desa masing-masing melakukannya. Dan untuk masyarakat penerima bantuan yang belum dapat kartu ATM , akan secepatnya kami proses untuk penyelesaiannya dan akan kami serahkan kepada Kepala Desa untuk memberikannya kepada warganya tersebut.

Kami berharap sebagai pengelola dana untuk disalurkan kepada masyarakat lewat Bank kami, kami juga memberikan kontribusi untuk pemerintah kota dengan cara memberikan bantuan penyaluran BLT,  agar program pemerintah yang bertujuan untuk menanggulangi wabah covid ini bisa bermanfaat bagi mereka dalam situasi seperti ini, ujar Junior Relationship Manager Dana BRI Kanca Pariaman ini menutup wawancaranya. (Desi)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *