Bertambah 12 Orang Warga Pariaman Positif Covid-19, Satgas Lakukan Tracking dan Isolasi

Kominfo Kota Pariaman—Kembali warga Kota Pariaman membuat daftar penambahan pasien positif Covid -19. Hari ini Minggu (30/8) sebanyak 12 orang warga Kota Pariaman dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan pengambilan sampel swab di Kota Pariaman beberapa hari yang lalu.

“Ya hari ini terjadi penambahan  12 orang warga Kota Pariaman yang dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes swab. 12 orang yang positif merupakan cluster perkantoran 8 orang, masyarakat 4 orang, anak – anak 1 dan ibu rumah tangga 1 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul saat dihubungi oleh tim media ceter Kominfo Kota Pariaman Hari ini Minggu (30/8).

Penyebaran wabah Covid-19 di Kota Pariaman semakin menjadi dan mengkhawatirkan. Pasalnya, hingga saat ini sudah ada 56 kasus positif Covid-19 dengan total kesembuhan 8 orang.

“12 orang warga Kota Pariaman yang positif covid-19 terdiri dari 6 orang warga Kecamatan, Pariaman Tengah, 4 orang warga Kecamatan Pariaman Utara, 1 orang warga Kecamatan Pariaman Selatan dan 1 orang warga Kecamatan Pariaman Timur, “ tambahnya.

Tim gugus tugas Kota Pariaman setelah mendapatkan kabar tersebut, langsung melakukan tracking dan untuk sementara semuanya masih melakukan isolasi mandiri.

“Dari 56 kasus saat ini, pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 7 orang,  isolasi mandiri sebanyak 16 orang, fasilitas khusus sebanyak 25 orang dan sembuh 8 orang. Sebagian pasien positif hari ini merupakan kontak erat atau tertular dari orang yang sudah positif Covid-19. Selain itu, ada juga yang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan uji swab, “ jelasnya.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Bagi warga Kota Pariaman yang ingin melakukan tes swab, pemerintah masih memfasilitasi pengambilan sampel sampai tanggal 2 September 2020 dihalaman Rumah Tabuik Subarang Samping Balaikota Pariaman mulai pukul 08.00 s.d 16 Wib. Tes swab yang difasilitasi Pemerintah Kota Pariaman tidak dipungut biaya atau gratis.(dewi lestari)

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *