6 OTG Warga Jati, hasil uji swab …. Negatif

Kominfo Kota Pariaman – Hasil uji swabnya keluar, 6 orang tanpa gejala (OTG) warga perumahan Jati Raya Indah, Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah dinyatakan negatif Covid-19 (Corona virus disease 2019), dengan demikian, status OTG terhadap mereka, dicabut oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Hasil uji swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium FK Universitas Andalas Padang, telah kita terima siang ini, dan semuanya Alhamdulillah dinyatakan negative, sehingga status OTG terhadap mereka secara resmi kita cabut,” Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, ketika dihubungi via telepon, Kamis sore (14/5/2020).

Syahrul mengatakan sebenarnya ada 8 orang yang mendapatkan status OTG, tetapi hanya 6 orang yang dilakukan uji swab, karena 2 orang lagi masih balita, sehingga tidak dilakukan uji swab.

“Ke 8 orang tersebut merupakan 2 keluarga (2 rumah) yang berdomisili di perumahan jati di Kecamatan Pariaman Tengah, dan mereka saat ini telah melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan support dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Syahrul mengatakan, kepatuhan mereka selaku orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 kluster Lubuk Basung, patut dicontoh oleh warga Pariaman lainnya, karena mereka dengan penuh kesadaran menghubungi Gugus tugas Covid-19 Pariaman untuk diuji swab.

“Kejujuran adalah point utama bagi kami dalam menangani Covid-19. Mereka dengan penuh kesadaran menghubungi kami dan minta dilakukan uji swab. Tanpa kejujuran seperti mereka kami tidak akan bisa bekerja maksimal, dan hal ini perlu dicontoh,” tukasnya.

Selain itu, Syahrul juga memuji kekompakan warga Perumahan Jati Raya Indah yang langsung membuat jaring pengaman sosial selama 8 orang tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sembari menunggu hasil uji swabnya keluar.

“Kami sangat apresiasi warga komplek yang telah memberikan keteladanan dalam mitigasi Covid-19, dimana para tetangga membelikan kebutuhan harian para OTG, mulai dari makanan pokok, makanan bayi, air mineral dan segala keperluan lainnya, dan tidak tampak ada penolakan dan kepanikan oleh tetangga, malah perlindungan yang mereka lakukan,” tutupnya.

Related Posts

Pemko Pariaman Ikuti Vidcon Rakor Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Penanggulangan Pandemi Covid-19

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Video Confrence tentang Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas PengadaanRead More

Mardison Mahyuddin Apresiasi Kinerja Para Medis Tangani Pandemi Covid-19 di Kota Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kesehatan paraRead More

GOW Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 Masker kain ke Pasar Pariaman

Kominfo Kota Pariaman — GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Pariaman Gelar Gebrak Masker, Bagikan 1.000 maskerRead More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *